Posted by admincbi On December - 3 - 2012

Sukabumi, metropuncaknews.com

Citra Buana Indonesia (CBI) pada tahun 2011 ini, kembali mewisuda 334 lulusan. Acara yang dilaksanakan pada Rabu (26/10) itu, digelar di auditorium Balai Benih Air Tawar Sukabumi. CBI mewisuda lulusan Program Diploma I dan III dari berbagai jurusan. Diantaranya jurusan Pariwisata, Perhotelan dan Manajemen Informatika Komputer adalah jurusan yang terbanyak menghasilkan lulusan tahun ini.

Drs Luddi Djamaluddin MM, Msi, Direktur CBI mengatakan, pihaknya sangat menyadari begitu banyak hal yang harus dilakukan agar kualitas CBI semakin baik. Diantaranya Luddi menyebut, tenaga dosen non gelar yang masih dimiliki CBI. Luddi menegaskan, pihaknya telah menjalin kerjasama dengan Universitas Padjadjaran Bandung untuk meningkatkan kualitas dosen CBI.

Luddi juga menyebutkan, sarana gedung yang dimiliki CBI masih jauh dari ukuran memuaskan. Apalagi dari tahun ke tahun jumlah mahasiswa yang menuntut ilmu di CBI meningkat terus menerus. Luddi menegaskan yayasan Buana Pratama yang menaungi CBI sudah memikirkan hal itu. Sebidang tanah telah disiapkan untuk membangun kampus baru yang lokasinya tak jauh dari kampus sekarang.

Disisi lain, Rafdi, S.Sos dari yayasan Buana Pratama mengatakan, saat ini ada 30 perusahaan se kota dan kabupaten yang siap menampung lulusan CBI. Tetapi Rafdi menegaskan, secara faktual seringkali ada yang tak nyambung antara lulusan dan kesempatan kerja yang tersedia. Untuk itu Rafdi mengajak kepada semua lulusan CBI untuk selalu berupaya meningkatkan kualitas keterampilan dan keilmuan agar lebih kompetitif di bursa kerja.