Posted by admincbi On October - 29 - 2013


BATAM. Merupakan kebanggan bagi CBI Tasikmalaya pada khususnya dan masyarakat Kota Tasikmalaya pada umumnya, CBI telah menerima penghargaan dari Menteri Pendidikan & Kebudayaan sebagai juara II (dua) Lomba LKP Berprestasi Tingkat Nasional. Penyerahan Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan diserahkan oleh Dirjen Paudni Prof. Dr. Lydia Freyani Hawadidimana atas nama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, pada tanggal 05 Oktober 2013 di Harmoni Mall Batam Center.

Disamping penyerahan trophy pengharagaan kepada LKP berprestasi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan juga memberikan apresiasi penghargaan kepada para tokoh pengabdi kursus terdiri dari para tenaga pendidik, tanaga kependidikan, penyelenggara kursus, dan Bupati/ Walikota yang telah banyak berjasa memajukan kursus di Indonesia.

“Ini merupakan apresiasi yang sangat berharga bagi kami, dan tentunya diharapkan dapat memotivasi para penyelenggara LKP di Kota Tasikmalaya pada khususnya untuk lebih mengoptimalisasikan penyelenggaraan pendidikan dan latihan kerja terbaik kepada masyarakat” Kata Dr. H. Ade G. Iskandar Ketua Yayasan CBI sekaligus Ketua DPC HIPKI Kota Tasikmalaya kepada kontributor HIPKI Online.

Lebih jauh Ade G. Iskandar mengatakan bahwa saat ini pemerintah (Kemendikbud) terus mendorong para penyelenggara LKP untuk meningkatkan kinerjanya, hal ini dilakukan untuk mempersiapkan Indonesia menghadapi pasar bebas asia (Asean Economic Community / AEC) tahun 2015 mendatang. “LKP harus mampu melahirkan SDM yang memiliki kompetensi sesuai dengan standar yang ditetapkan KKNI, jika tidak maka tenaga kerja asing akan semakin banyak memenuhi pasar kerja dalam negeri” Ujarnya.

Sementara itu Dr. Wartanto Direktur Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan, mngatakan bahwa dengan disepakatinya Asean Economic Community (AEC) memberikan ruang bagi LKP untuk meningkatkan eksistensinya melahirkan SDM yang profesional, karena baik pemerintah maupun dunia industri saat ini dan kedepan tidak lagi membedakan tenaga kerja lulusan pendidikan formal maupun pendidikan non formal, yang penting tenaga kerja bersangkutan memenuhi standar kompetensi yang ditetapkan KKNI. Demikian diungkatkan dalam sambutannya pada acara penyerahan penghargaan kepada LKP berprestasi tingkat Nasional.

Acara penyerahan penghargaan apresiasi dimeriahkan oleh kelompok musik etnik yang dipimpin artis nasional Uli Sigar dengan menampilkan pagelaran musik balada. Selain pagelaran musik, penyelenggara LKP sekitar kepulauan Riau hadir membuka stan pameran menampilkan karya-karya terbaiknya. | @Findy2013 |.

Sumber : http://home.hipki-kotatasik.net/cbi-tasikmalaya-lembaga-pendidikan-teladan-nasional/