Posted by admincbi On January - 2 - 2013

Diselenggarakan dalam rangka persiapan pembentukan Pers Kampus.

Sukabumi Kota | CBI-OnLine |. Sebanyak 40 orang mahasiswa perwakilan dari masing-masing Program Studi dan Himpunan Mahasiswa Jurusan,  mengikuti pelatihan dasar jurnalistik selama dua hari (30/12 s.d 31/12) di kampus Rambay. Pelatihan ini terselenggara atas kerjasama CBI dengan Radar Sukabumi.

Kemampuan mahasiswa dalam menulis harus terus di kembangkan, demikian menurut Dr. H. Ade G. Iskandar (Ketua Yayasan CBI) yang hadir sebagai pemateri pelatihan.  “Mahasiswa CBI sebenarnya banyak yang berpotensi untuk di arahkan masuk dunia jurnalistik, dengan pelatihan dasar  jurnalistik ini diharapkan kedepan mahasiswa dapat meningkatkan berkontribusinya dalam menyampaikan gagasan serta pemikiran kreatifnya melalui tulisan baik di media masa atau WebSite CBI”, ujarnya.

Antusias peserta pelatihan nampak jelas, terlebih disaat Untung Bachtiar Pimpinan Redaksi Radar Sukabumi Cianjur hadir mengisi materi pelatihan. Diani, salah satu peserta pelatihan berkomitmen untuk segera merealisasikan pembentukan pers kampus. “Saya sangat beruntung mendapatkan kesempatan baik ini, dan siap berpartisifasi aktip merealisasikan pembentukan Pers Kampus, sebagai wahana kreativitas mahasiswa dalam menulis”, katanya.

Pemateri lain dari dosen CBI hadir Dr. Beni Kurniawan, MM, dan Rafdi, S.Sos. Materi pelatihan dasar jurnalistik ini membahas pengenalan dasar jurnalistik, dan praktik teknik dasar membuat berita langsung (Straight News), menulis berita khas (Future News), serta menulis artikel opnisi. Sedangkan meteri lainnya akan dibahas dalam program pelatihan berikutnya. /Regi *)


*)
Mahasiswa CBI Prog.Studi Manajemen Informatika Smt.6.