Posted by admincbi On December - 9 - 2012

Skalanews – Zoe Thomson gadis kecil asal Thatcham, Berkshire, Inggris memang baru berusia delapan tahun. Namun soal bermain gitar, bakatnya benar-benar melampaui umurnya.

Sebuah potongan symphonic metal Finlandia Stratovarius yang dimainkan solo benar-benar membuat jatuh hati pemirsa di Youtube.

Melihat jari-jarinya ‘menari’ diatas grip dengan kecepatan tinggi orang bahkan tak terbayang jika yang memainkannya masih teramat muda.

Tak heran, hanya selang seminggu setelah diunggah di Youtube, pengunjung klip itu sudah mencapai angka 800 ribu lebih.

“Zoe benar-benar bersemangat, dia sangat gembira. Untuk seseorang yang seumuranya itu adalah prestasi besar,” kata Collette ibu Zoe dalam sebuah wawancara dengan media Inggris.

“Saya pikir jika anak anda memiliki sesuatu yang khusus, dia harus didukung, dan itu adalah pengakuan akan bakat alaminya.”

Zoe kecil itu kemudian tak sendirian, bersama beberapa teman-temannya dia membentuk band yang diberi nama Mini Band dan tampil di Festival Bir Bucklebury. Hanya karena mereka masih dianggap dibawah umur penampilan mereka ‘tak dihitung’.

Selain Zoe, Mini Band beranggotakan Harry Jackson Kieran Fell, Archie Zolotuhin, Harrison Baca dan Charlie Emmons yang rata-rata masih berumur 8-10 tahun.

Di Festival Bir Bucklebury itu mereka membawakan lagu milik Gun N Roses Sweet, Child O’ Mine yang bermelodi ‘tajam’ itu. Lagi-lagi permainan melodi Zoe membuat bergidik, tentu kontras dengan penampilannya yang imut. Tak heran, jika situs Youtube klip mereka rata-rata menuai jutaan pengunjung. (nug)