Posted by admincbi On December - 3 - 2012

PERHOTELAN DAN PARIWISATA : | D3 |
Gelar Akademik : Ahli Madya Pariwisata (AM.d. Par)

Program Studi Perhotelan dan adalah sistem dan kesatuan rencana belajar yang mengkaji, menerapkan dan mengembangkan vocational skill guna mempersiapkan SDM yang mandiri serta mampu mengisi tenaga yang dibutuhkan dalam dunia hospitality. Program studi ini memberikan pengetahuan dan keahlian/ketrampilan mulai dari teori dasar industri perhotelan berstandar internasional yang mencakup prosedur keselamatan dan kesehatan kerja, memasak, pengadaan barang, pemilihan pemasok, pengelolaan hotel dan restauran, pemasaran sampai kepada penjualan. Pemenuhan kepuasan dan keramahan yang diperoleh pelanggan menjadi repeat business yang berbuah kepada keuntungan (business analysis).

Program studi Perhotela dan Pariwisata Citra Buana telah mendapatkan dukungan penuh dari Industri Pariwisata dalam dan Luar Negeri. Mahasiswa yang mengikuti program stuidi AKPAR CBI diwajibkan mengikuti Program Magang (On The Job Training) di Hotel Berbintang Luar Negeri minimal selama 6 (enam) bulan. Selama mengikuti Magang mahasiswa mendapatkan Insentif diatas UMK dalam negeri. Yang lebih penting darikegigatan On The Job Training ini adalah mahasiswa benar-benar dibekali dengan pengetahuan, wawasan, serta keterampilan service hotel bertaraf Internasional.

Cakupan ilmu pariwisata, memiliki standar yang berskala internasional yang memiliki rencana belajar dalam satu kesatuan mencakup Manajemen Pariwisata dan Usaha Perjalanan Wisata (UPW). mahasiswa yang melanjutkan studi di Akademi Pariwisata Citra Buana Indonesia (AKPAR-CBI) dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang DIV bahkan meraih gelar Master of Tourism.